Tips Berwisata Ke Luar Negeri dengan Nyaman

Salah satu tren wisata saat ini ialah berwisata ke luar negeri. Memang banyak sekali destinasi luar negeri yang bisa dijadikan objek wisata yang menarik. Meskipun demikian bukan berarti di Indonesia tidak ada objek wisata yang menarik. Hanya saja wisata ke luar negeri seringkali dipilih karena memiliki nilai-nilai yang biasanya tidak bisa didapatkan dengan wisata di dalam negeri. Nah, bagi anda yang merencanakan berwisata ke luar negeri sebaiknya anda menyimak beberapa tips berwisata ke Luar negeri berikut ini:

  • Patuhi semua aturan yang ada

Anda pasti tidak ingin berurusan dengan aparat yang berwajib bukan? Untuk menghindari hal ini, selalu patuhi aturan yang berlaku di negara tujuan Anda. setiap negara memiliki peraturan yang berbeda, seperti di negara timur tengah, ada peraturan yang sangat ketat terkait kontak fisik antara pria dan wanita di tempat umum. Sebaiknya anda tahu tentang norma-norma bersosial sebelum memutuskan untuk berwisata ke luar negeri.

Tidak perlu terlalu khawatir untuk berwisata ke luar negeri, bahkan ke tempat yang belum pernah Anda kunjungi. Yang terpenting anda selalu berhati-hati dengan semua tindakan yang anda lakukan dan perhatikan sekeliling Anda agar Anda terhindar dari kejadian yang tidak diharapkan.

  • Bawalah kebutuhan barang secukupnya

Wanita seringkali membawa barang yang banyak dan berlebihan selama perjalanan. Untuk perjalanan ke luar negeri dengan nyaman dan aman, perhatikan dengan baik semua barang yang Anda bawa. Sebaiknya anda membawa barang bawaan yang tidak menyalahi aturan penerbangan agar perjalanan anda tidak terganggu. Pastikan Anda tidak membawa barang berbahaya seperti pisau, cairan berbahaya, narkoba, gunting, dan lain sebaiknya.

Persiapkan dokumen pribadi juga sangat penting selama perjalanan. Seperti; VISA, passport, kartu identitas, dokumen berharga, pas foto dan lain sebagainya, pastikan Anda telah membawa foto copy dari semua dokumen ini sebagai antisipasi terjadinya kehilangan barang tersebut selama perjalanan.

Agar barang bawaan anda aman pastikan dengan teliti bahwa koper Anda telah terkunci dengan aman. Siapkan kunci ganda berupa kunci gembok tambahan agar kopor Anda tidak menjadi sasaran pencurian. Sebaiknya jangan membawa perhiasan yang berlebihan, apabila Anda harus membawa perhiasan berharga lainnya, pastikan Anda menyimpannya dengan aman. Berikan label atau tanda semua barang bawaan Anda dengan baik untuk mencegah tertukarnya koper saat pengambilan bagasi di bandara. Jika Anda membawa barang yang mudah pecah, beri label “Pecah belah” pada bagasi Anda, agar porter atau petugas bandara dapat memperlakukan kopor Anda dengan baik.

  • Siapkan asuransi perjalanan

Ketika anda mengurus VISA ke suatu negara, biasanya Anda akan ditawarkan untuk melakukan pendaftaran asuransi selama perjalanan. Sebagian orang menganggap bahwa asuransi selama perjalanan hanya akan menambah biaya perjalanan dan tidak perlu dipersiapkan. Namun sebenarnya asuransi perjalanan sangatlah penting, karena Anda bisa saja mengalami kejadian yang tidak direncanakan. Persiapkan asuransi Anda selama perjalanan ke luar negeri agar perjalanan Anda dapat terlindungi, apabila terjadi kecelakaan, maka asuransi akan selalu siap membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Pilihlah agen asuransi yang terpercaya dan memberikan perlindungan sepenuhnya kepada Anda. Asuransi perjalanan atau travel insurance agak sedikit berbeda dari asuransi kebanyakan, biasanya travel insurance mencakup keselamatan diri Anda dan keluarga, keselamatan barang bawaan Anda, dan keselamatan selama penerbangan. Agar acara wisata anda dapat terjaga sebaiknya anda melibatkan orang-orang terpercaya dalam mengurus visa ini. Sebab tidak sedikit juga para calo visa yang bisa saja menipu anda sewaktu-waktu.